Balai Harta Peninggalan Jakarta

Home Berita Mengurangi Penggunaan Uang Tunai, BHP Jakarta Gunakan Corporate Card

Mengurangi Penggunaan Uang Tunai, BHP Jakarta Gunakan Corporate Card

Email Cetak PDF

BHPJakarta.info - Balai Harta Peninggalan Jakarta salah satu unit pelaksana teknis Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk., telah menyepakati penggunaan Corporate Card bagi pegawainya. BRI Corporate card yang diterbitkan Bank BRI dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran transaksi pembelanjaan maupun tugas dinas pegawai.

Kerjasama ini diharapkan memberikan kemudahan dalam mendukung pekerjaan yang dilaksanakan baik oleh para pejabat maupun pegawai seperti belanja barang persediaan, operasional dan perjalanan dinas. hal ini merupakan sebuah terobosan baru, penerapan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara dan dapat meminimalisasi fraud. Dengan pola penggunaan kartu kredit yang disesuaikan dengan kas persediaan, transaksi keuangan lebih transparan, bukti transaksi tidak dipalsukan, serta terhindar dari klaim-klaim lebih besar atau lebih kecil dari transaksi, penahanan cek dan lain sebagainya.

Lebih jauh lagi, pemanfaatan corporate card mampu mendorong optimalisasi anggaran sekaligus meningkatkan efisiensi anggaran satker secara keseluruhan. Mendorong good governance, semuanya lebih transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan (YUS).

foto : Yus, editor : PW.